Terwujudnya Peserta Didik Beriman dan Bertaqwa, Cerdas, Berprestasi, Berjiwa Entreuprener dan Peduli Lingkungan
INDIKATOR VISI
- Beriman dan bertaqwa :
- Peserta didik terbiasa mengamalkan ritual peribadatan sesuai dengan agama atau keyakinan yang dianutnya
- Peserta didik memiliki sikap toleran dan hormat kepada orang yang menganut dan mengamalkan agama atau keyakinan berbeda dari yang dianutnya
- Peserta didik menunjukan minat dan perhatian yang tinggi terhadap kegiatan-kegiatan keagamaan
- Cerdas – berprestasi
- Peserta didik memiliki kecerdasan spiritual,kecerdasan emosional, dan kecerdasan sosial yang tinggi
- Peserta didik mampu mencapai nilai akademik sesuai atau lebih dari KKM untuk setiap mata pelajaran
- Peserta didik mampu lulus dengan nilai ujian akhir sekolah sekurang-kurangnya sesuai dengan KKM setiap mata pelajaran
- Peserta didik yang memiliki kecerdasan dan bakat istimewa mampu meraih prestasi unggulan dalam bidang akademik dan non akademik
- Berjiwa Entreuprener
- Peserta didik memiliki mental dan sikap kewirausahaan
- Peserta didik mampu menghasilkan dan memasarkan produk hasil kreatifitasnya
- Peduli Lingkungan
- Peserta didik menunjukan minat dan perhatian yang tinggi terhadap masalah lingkungan hidup
- Peserta didik berpartisipasi aktif dalam menjaga kebersihan , penghijauan dan program adiwiyata di lingkungan sekolah
- Peserta didik berpartisipasi aktif dalam kegiatan pelestarian lingkungan hidup di masyarakat
MISI
- Mengembangkan dan memfasilitasi budaya iman dan taqwa dilingkungan sekolah
- Mengembangkan dan memfasilitasi pembelajaran efektif dan bermutu tinggi sesuai standar pendidikan nasional
- Memfasilitasi pengembangan prestasi unggulan bagi peserta didik cerdas istimewa dan berbakat(CIB)
- Memfasilitasi pengembangan dan peningkatan kompetensi tenaga pendidik dan kependidikan
- Memfasilitasi peningkatan penguasaan dan pemanfaatan TIK bagi seluruh warga sekolah
- Mengembangkan dan memfasilitasi pengembangan budaya dan sikap entreuprener bagi peserta didik
- Mengembangkan dan memfasilitasi pengembangan program adiwiyata